Terdampak Ledakan, Puluhan Warga Tidur di Teras

Puluhan korban ledakan bubuk petasan di Blitar tidur di teras rumah (Foto / Istimewa) Puluhan korban ledakan bubuk petasan di Blitar tidur di teras rumah (Foto / Istimewa)

BLITAR : Puluhan warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang rumahnya rusak akibat ledakan bubuk petasan terpaksa tidur di teras. Ada sekitar 10 orang yang memilih tidur di teras rumah dengan alas seadanya. Mereka memilih tidak mengungsi lantaran khawatir dengan harta bendanya.

“Tadi malam, saya tidur di rumah kakak. Kalau malam ini tidur di teras rumah,” kata Lailatul Khasanah, salah satu warga yang rumahnya rusak akibat ledakan petasan.

Diketahui, tim Labfor Polda Jatim terus menyisir lokasi untuk mengevakuasi potongan tubuh korban ledakan di Blitar. Ledakan yang diduga berasal dari bubuk petasan itu, menewaskan empat warga, merusak 25 rumah dengan satu rumah rata dengan tanah, serta melukai 11 warga lain. Saking dahsyatnya, ledakan tersebut terdengar hingga sejauh 10 kilometer.

Getaran yang ditimbulkannya bahkan terasa hingga radius 100 meter. Diketahui, sumber ledakan berasal dari rumah Darman (65). Darman ditemukan tewas seketika. Ledakan juga mengakibatkan bangunan rumah Darman rata dengan tanah.

baca juga : 3 Korban Ledakan Blitar Sekeluarga Dimakamkan Satu Liang, 1 Belum Teridentifikasi

Selain Darman, tiga korban meninggal dunia lainnya adalah Aripin, Widodo (keduanya anak Darman) dan Wawa kerabatnya. Tubuh ketiganya tertimbun reruntuhan puing bangunan dengan kondisi yang mengenaskan.Tubuh mereka tercerai berai menjadi beberapa bagian.

 


(ADI)

Berita Terkait