Perusahaan Asal Jepang PT Unicharm Indonesia Bantu Korban Bencana di Jatim

Bantuan donasi yang dikirimkan oleh PT Unicharm Indonesia Tbk untuk para korban bencana alam di sejumlah wilayah Jawa Timur. (ANTARA/HO-Tim Unicharm Indonesia) Bantuan donasi yang dikirimkan oleh PT Unicharm Indonesia Tbk untuk para korban bencana alam di sejumlah wilayah Jawa Timur. (ANTARA/HO-Tim Unicharm Indonesia)

Surabaya: Perusahaan asal Jepang, PT Unicharm Indonesia Tbk, memberikan bantuan kepada korban bencana alam di berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk para korban gempa bumi di Tuban dan Gresik.

"Berdasarkan data dari BNPB terdapat lebih dari 140 keluarga yang terkena dampak. Karenanya, kami pun juga telah memberikan bantuan berupa donasi sejumlah produk pada awal April kemarin lewat Kantor BPBD Kabupaten Gresik," ucap Penanggung Jawab PT Unicharm Indonesia Tbk East Java Factory, Hiroshi Oya, dikutip dari Antara, Jumat, 3 Mei 2024.

Pihaknya mendonasikan sejumlah produknya untuk para korban dengan bersinergi bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) setempat.

"Donasi yang diberikan meliputi popok bayi dan tisu basah, pembalut wanita, popok dewasa dan tidak ketinggalan pula yaitu produk khusus untuk inkontinensia ringan," tuturnya.  

Presiden Direktur, Takumi Terakawa, menambahkan bahwa pihaknya berharap donasi tersebut dapat membantu memulihkan keadaan para korban.

"Mendengar adanya gempa dengan skala cukup besar di Jawa Timur, perusahaan kami yang juga memiliki dua pabrik di Jawa Timur merasa tergerak untuk melakukan kontribusi sosial bagi para korban terdampak. Dengan donasi produk-produk sanitasi yang kami berikan, kami mendoakan agar para korban dapat pulih lebih cepat seperti semula," ucap Takumi Terakada dikutip dari Antara, Jumat, 3 Mei 2024.

Ia juga mengatakan, bantuan donasi yang diberikan tersebut sejalan dengan komitmen filosofi yang dimiliki oleh perusahaan itu. Mereka berkomitmen untuk berkontribusi dalam membantu masalah-masalah sosial.

"Di dalam filosofi perusahaan kami itu ada NOLA (Necessities of Life with Activities) & DOLA (Dream of Life with Activities), terkandung makna memberikan dukungan kelembutan bagi jasmani dan rohani melalui produk untuk membebaskan semua orang mulai dari bayi hingga lansia, serta partner animal (hewan peliharaan) dari beban yang dihadapi, untuk mewujudkan impian setiap individu. Jadi, untuk dapat merealisasikan hal tersebut, kami menjadikan kegiatan kontribusi sosial sebagai upaya untuk berkontribusi terhadap penyelesaian masalah sosial," jelasnya.


(SUR)

Berita Terkait