Ketum PBVSI Bangga Pencapaian Timnas Indonesia di AVC U-20

Pelatih Timnas Voli Putra U-20 Indonesia Li Qiujiang (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat bertanding melawan Iran pada semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 (AVC U-20) di Jawa Pos Arena, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). ANTARA FOT Pelatih Timnas Voli Putra U-20 Indonesia Li Qiujiang (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat bertanding melawan Iran pada semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 (AVC U-20) di Jawa Pos Arena, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). ANTARA FOT

Surabaya: Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP PBVSI), Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Timnas Voli Putra Indonesia U-20 yang berhasil mencapai target lolos ke putaran final Kejuaraan Dunia U-21 tahun 2025.

"Sebelum kami mulai (kejuaraan) ini, targetnya adalah empat besar. Sehingga (dari) empat besar itu bisa ikut Piala Dunia U21 Tahun 2025. Nah target itu sudah tercapai," kata Imam Sudjarwo dikutip dari Antara, Rabu, 31 Juli 2024.

Selain itu, tim asuhan Li Qiujiang juga berhasil menunjukkan keunggulan mereka di ASEAN, menjadi satu-satunya tim dari kawasan tersebut yang tersisa di semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20.

"Ini artinya sangat luar biasa sekali. Coba lihat lawannya dari 16 negara ini kan kuat-kuat semua. Asia Tenggara, tinggal kita sendiri. Jadi target sudah terpenuhi, yang membanggakan adalah mereka main total," kata mantan Irwasum Mabes Polri itu.

Meskipun Timnas Voli Putra Indonesia kalah melawan Jepang dalam perebutan peringkat ketiga dan sebelumnya kalah di semifinal melawan Iran, Imam tetap memuji performa tim.

"Tapi mereka (Timnas Voli Putra Indonesia) dengan Jepang secara permainan hampir imbang, cuma kita memang belum nasib dan memang dia (Jepang) di atas Indonesia. Kemudian dengan Iran, ya memang Iran luar biasa ini bisa dilihat, masuk di grand final dan jadi juara," tambahnya.

Dengan hasil ini, Imam Sudjarwo optimis Timnas Voli Putra Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk Kejuaraan Dunia U-21 tahun 2025.

"Nah artinya dengan kami melihat kualitas anak-anak U-20 ini, saya optimis untuk persiapan di Kejuaraan Dunia U-21 Tahun 2025 yang akan datang," ujar Imam yang saat ini menjalani periode keduanya sebagai Ketum PBVSI.


(SUR)

Berita Terkait