Rombongan Pesepeda BRCC Banyuwangi Terguling di Jalur Ijen, 2 Tewas!

Pikap yang membawa rombongan pesepada terguling di jalur Gunung Ijen Banyuwangi/ist Pikap yang membawa rombongan pesepada terguling di jalur Gunung Ijen Banyuwangi/ist

BANYUWANGI: Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Gunung Ijen Banyuwangi, Minggu, 21 Agustus 2022. Dua orang tewas tewas setelah pikap yang membawa rombongan pesepeda tergulir di kawasan erek-erek.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB, dua orang meninggal dunia," ujar  Kapolsek Licin AKP Dalyono.

Dari Informasi yang dihimpun, rombongan pesepeda tersebut merupakan anggota klub Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) Banyuwangi. Rombongan berjumlah 10 orang ditambah dengan satu sopir. Dua orang yang meninggal berinisal AM dan SN.

Rombongan pesepeda tersebut mengalami kecelakaan saat turun dari kawasan Taman Wisata Alam (TWA). Saat melintas di turunan kawasan erek-erek, kendaraan pikap diduga hilang kendali dan akhirnya terguling.

Selain dua orang yang meninggal dunia, sembilan penumpang  lainnya dikabarkan selamat. Namun ada yang mengalami luka berat dan juga luka ringan. Korban meninggal dunia dan luka berat langsung dibawa ke RSUD Blambangan.

BACA: Rumah Polisi di Tulungagung Terbakar

"Kemungkinan yang meninggal itu tergencet kendaraan yang terguling. Sementara yang mengalami luka ringan dirawat di Puskesmas Licin, " ujarnya.

Saat ini dua korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke Instalasi Jenazah RSUD Blambangan. Untuk pengemudi kendaraan informasinya hanya mengalami luka ringan.


(TOM)

Berita Terkait