Hartanya No Limit, Ini Sosok Grace Tahir yang Sentil Indra Kenz

Grace Tahir/ist Grace Tahir/ist

CLICKS.ID: Grace Tahir bukan sosok sembarangan. Perempuan yang viral setelah menyindir Indra Kenz lewat video parodinya itu merupakan bagian dari keluarga Tahir, pendiri dari grup Mayapada.

Grace Tahir putri Dato Sri Tahir konglomerat Indonesia yang disebut Forbes masuk dalam daftar orang terkaya di dunia berharta Rp 44 Triliun. Bisnisnya mengurita mulai  sektor perbankan, perawatan kesehatan, dan real estate/properti.
 
Keluarga Tahir memang sudah dikenal luas dan telah berkiprah di dunia bisnis selama lebih dari 25 Tahun. Grace merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Keluarga Tahir ini masuk ke dalam jajaran orang terkaya versi Forbes 2021 di urutan ke 16.

Grace Tahir kini menjabat sebagai Direktur Mayapada Hospital, sebuah rumah sakit swasta yang didirikan Mayapada Healthcare Group pada 1 Juni 2008. Mayapada Hospital menyediakan berbagai layanan kesehatan yang memiliki standar internasional dan menjalin kerja sama dengan National Healthcare Group (NHG) Singapore.

BACA: Dea OnlyFans Ditetapkan Tersangka Pornografi, Pelaku Lain Dikejar!

Masih di sektor kesehatan, Grace mendirikan sebuah startup teknologi kesehatan bernama Dokter.id. Dokter.id ini merupakan sebuah platform kesehatan di mana pasien yang mengalami gangguan kesehatan bisa mengkonsultasikannya secara online melalui situs tersebut.

Tidak hanya itu, Dokter.id juga membagikan konten-konten seputar kesehatan yang berfokus pada kesehatan perempuan, dan lainnya.

Selain Dokter.id, Grace juga menjabat sebagai CEO dari Medico, sebuah Cloud Based Clinic Management System yang menawarkan manajemen layanan kesehatan untuk klinik berbasis cloud.

Medico bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik untuk membantu dalam proses manajemen layanan kesehatan yang ada. Berbagai layanan kesehatan yang diberikan Medico mulai dari kemungkinan kombinasi obat yang salah, meningkatkan keselamatan pasien dengan mencegah Medication Error, serta memantau kinerja klinik lewat ponsel.

Tidak hanya di sektor kesehatan. Selain bisnis di atas, Grace juga menjabat sebagai komisaris utama dari Maha Properti Indonesia dan merupakan Direktur dari Philips Indonesia.

 


(TOM)