KAI Operasikan Tiga KA Tambahan Selama Libur Waisak

Para penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api di Stasiun Malang, Kota Malang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Daop 8 Surabaya. Para penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api di Stasiun Malang, Kota Malang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Daop 8 Surabaya.
Surabaya: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengoperasikan tiga kereta api tambahan dari Stasiun Malang, Jawa Timur, selama libur panjang peringatan Hari Raya Waisak pada 23-26 Mei 2024. Dengan tambahan tiga kereta api tersebut, KAI Daop 8 Surabaya total menyediakan 5.612 tempat duduk per hari selama masa libur panjang tersebut.

"KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan masyarakat yang melakukan mobilitasnya pada periode libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Waisak, terutama bagi masyarakat dengan keberangkatan dari Stasiun Malang," kata Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, dikutip dari Antara, Selasa, 21 Mei 2024.

Ketiga kereta api tambahan tersebut ialah KA Malabar Pagi dengan rute Malang-Bandung, KA Malioboro Ekspres dengan rute Malang-Purwokerto, dan KA Arjuno Ekspres dengan rute Malang-Surabaya Gubeng. Ketiga kereta tambahan ini menambahkan kapasitas angkut 1.410 tempat duduk per hari.

Ia menyebut kereta api masih menjadi moda angkutan favorit karena memiliki berbagai keunggulan. Terutama faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan pelanggan, ketepatan waktu, serta mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya.

"KAI Daop 8 Surabaya selalu berusaha mengutamakan keselamatan perjalanan KA, kenyamanan, dan ketepatan waktu dalam mengantarkan pelanggan hingga stasiun tujuan," katanya.

Berdasarkan catatan KAI Daop 8 Surabaya hingga 21 Mei 2024, pemesanan tiket kereta api jarak jauh dari Stasiun Malang pada periode 22-26 Mei 2024 mencapai 13.148 pelanggan. Data ini terus meningkat karena penjualan tiket masih terus berlangsung.


(SUR)

Berita Terkait