Ponsel Meledak, Wajah Siswi SMK Ponorogo Terbakar

Kondisi Anjelika usai terkena ledakan ponsel (Foto / Metro TV) Kondisi Anjelika usai terkena ledakan ponsel (Foto / Metro TV)

PONOROGO : Seorang siswi SMK di Ponorogo mengalami luka bakar di wajah hingga kedua matanya tidak bisa melihat. Nahas itu disebabkan ledakan ponsel yang digenggamnya. Akibat peristiwa tersebut, korban terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Korban ialah Cerah Anjelika, seorang siswa kelas 3 SMK di Ponorogo. Anjelika harus menjalani perawatan medis di RSUD setempat, karena ledakan ponsel hingga melukai wajahnya. Kulit wajah remaja ini melepuh, sementara kedua matanya sulit untuk dibuka. Karena kesulitan melihat, untuk makan dan minum saja ia harus dibantu ibunya.

Menurut keterangan korban, peristiwa meledaknya ponsel itu terjadi pada saat ia berada di sekolahan. Awalnya ponsel tersebut dalam kondisi off karena sedang di isi daya. Kemudian ia mencabut kabel charger dengan maksud mau menyalakan ponsel.

"Namun saat ponsel saya nyalakan mendadak meledak dan mengenai wajah saya," kata Anjelika.

baca juga : Hantam Minibus, 2 Pelajar di Sumenep Meninggal Dunia

Menurut ibu korban, Kastiah putrinya tersebut terus mengeluh matanya terasa panas. Bahkan sehari sebelumnya, kedua mata putrinya itu sama sekali tidak bisa melihat apa-apa. "Karena tidak bisa dibuka seperti biasa, ia pun harus membantu membuka dengan tangan untuk mengobatinya," terangnya.

Terpisah, Humas rumah sakit dokter Harjono Ponorogo, Joko Handoko menyatakan secara umum kondisi korban cukup baik. Kedua mata korban juga masih berpeluang untuk bisa disembuhkan. "Namun korban masih mengalami trauma, dan kini tengah ditangani dokter spesialis mata," imbuhnya.

 


(ADI)

Berita Terkait