Rumah Pengasuh Popes Kediri Dibobol, Maling Nyonyor Dihajar Warga

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

KEDIRI : S alias Gatek (55), warga Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri babak belur digebuki warga. Dia kepergok hendak mencuri di rumah M. Nasrur Rohmah (44) pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin, Desa Wanengpaten Kecamatan Gampengrejo.

Kapolsek Gampengrejo, AKP Sunaryo mengatakan pencurian itu diketahui korban saat sedang salat dhuha di dalam rumahnya. Lalu, korban mendengar suara di dalam ruang keluarga. Padahal saat itu rumahnya dalam keadaan sepi.

”Korban curiga kemudian mencari asal suara tersebut. Saat keluar dari ruang salat, korban kaget ada orang tidak dikenal masuk rumahnya,” katanya, Rabu 1 Maret 2023.  

Saat itu, Gatek kepergok sedang mencabut aliran listrik. Pasalnya di rumah korban ada kamera CCTV terpasang. Hal itu dilakukan pelaku untuk menghilangkan jejak.

baca juga : 2 Pembunuh Mantan Istri Ekspatriat Austria di Sidoarjo Diringkus

Usai kepergok korban, pelaku yang ketakutan langsung berusaha kabur menaiki sepeda motornya. Namun korban dengan cepat menarik tubuh pelaku hingga terjatuh. Warga sekitar yang mengetahui ada maling langsung berdatangan menghajar pelaku.

“Kami langsung dan menghentikan warga. Pelaku langsung kami amankan dan dibawa ke kantor,” terangnya.

Dari tangan S, polisi mengamankan barang bukti hasil curian. Di antaranya, uang Rp650 ribu dan handphone. Saat ini, pelaku masih dimintai keterangan lantaran diduga ia bukan kali pertama melakukan aksinya.


(ADI)

Berita Terkait