Polres Malang Salurkan Ratusan Paket Asupan Gizi Tambahan Atasi Gizi Buruk dan Stunting

Polres Malang Salurkan Ratusan Paket Asupan Gizi Tambahan Atasi Gizi Buruk dan Stunting Polres Malang Salurkan Ratusan Paket Asupan Gizi Tambahan Atasi Gizi Buruk dan Stunting
Malang: Polres Malang ikut andil dalam penanganan gizi buruk dan stunting di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Petugas dari Korps Bhayangkara menyiapkan 158 paket asupan gizi tambahan yang disalurkan kepada anak-anak di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Polres Malang bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan paket bantuan di empat desa di Kecamatan Bululawang tersebut. Bantuan itu disebar ke Desa Pringu, Desa Bakalan, Desa Krebet, dan Desa Krebet Senggrong.

Paket asupan gizi yang disalurkan berupa susu, vitamin, dan biskuit yang khusus anak-anak. Dokter kepolisian juga memberikan edukasi kepada orang tua balita tentang pentingnya gizi seimbang dalam pertumbuhan anak serta pentingnya pola makan yang seimbang dan gizi yang tepat bagi anak-anak mereka.

“Kami berharap dengan bantuan ini, kami dapat membantu mencegah dan mengurangi masalah stunting. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik,” ungkap Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, dikutip dari Humas Polres Malang, Selasa, 5 September 2023.

Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Malang untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di wilayah Kabupaten Malang. Upaya ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain yang terlibat dalam penanganan  gizi buruk dan stunting di seluruh Indonesia.


(SUR)

Berita Terkait