Pesta Miras Oplosan, 7 Warga Pasuruan Tewas, 3 Kritis

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Sebanyak tujuh orang tewas dan tiga lainnya dilarikan ke rumah sakit karena kritis usai menenggak minuman keras (miras) oplosan. Ke-10 warga Pasuruan itu mengalami nahas usai menggelar pesta miras, Sabtu 13 Mei 2023.  Sebanyak tujuh korban tewas telah dimakamkan. Sedangkan tiga orang lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Bangil.

Tujuh korban tewas yakni IL, AS dan UM, semuanya warga Kelurahan Pogar. Sedangkan empat korban lainnya yakni BY warga Kelurahan Kalirejo, MJ warga Kalianyar, MT warga Desa Manaruwi, semuanya Kecamatan Bangil. Kemudian HJ warga Tuban. Empat orang meninggal dunia pada Senin 15 Mei 2023 malam dan tiga lainnya meninggal dunia pada Selasa 16 Mei 2023.

Kapolsek Bangil AKP Sukiyanto membenarkan indisen tewasnya tujuh orang akibat miras oplosan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Sebelumnya para korban membeli minuman keras di kawasan Plaza Bangil dan mengoplosnya dengan bahan lain yang membahayakan," katanya.

baca juga : Polisi dan Wartawan Gadungan di Jember Peras Pedagang Ayam Goreng, Begini Modusnya

Sementara itu pascainsiden maut tersebut, sejumlah warga melaporkan penjual miras di kawasan Plaza Bangil ke polisi. Mereka meminta agar polisi segera menangkap pelaku dan menjerat penjualnya. "Kami ingin aparat menindak tegas para penjual miras. Sebab, keberadaan mereka sangat meresahkan," kata salah seorang warga M Muslim.

 


(ADI)

Berita Terkait