Petasan Dagangan di Mojokerto Meledak, Warga Panik

Tangkapan layar ledakan petasan milik salah satu pedagang di Mojokerto (Foto / Metro TV) Tangkapan layar ledakan petasan milik salah satu pedagang di Mojokerto (Foto / Metro TV)

MOJOKERTO : Tumpukan mercon di lapak pedagang Kabupaten Mojokerto meledak, Kamis 28 April 2022. Ratusan petasan berbagai jenis dan ukuran itu meledak secara bergantian hingga menimbulkan kepanikan.

Berdasarkan rekaman video amatir yang beredar, petasan yang berada di atas lapak itu meledak berkali-kali hingga mengundang perhatian warga. "Ya allah kok bisa meletus gitu, kasihan yang jualan," kata salah seorang warga.

Informasi yang dihimpun, lapak petasan yang meledak tersebut milik Agus Setyo Budi (34) milik warga Mojosari. Peritiwa itu terjadi di Jalan Raya Niaga, Kecamatan Mojosari. Akibat kejadian ini warga sekitar pun takut dan menjauh dari lokasi.

Bahkan, ledakan petasan tak kunjung berhenti disertai kobaran api. Beruntung, warga sekitar segera memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sesaat kemudian api pun padam.

Salah seorang warga Zainul Fanani mengatakan, kejadian terbakarnya lapak mercon berlangsung dengan cepat. Tiba-tiba saja muncul asap putih disusul dengan ledakan berkali-kali. Akibatnya warga sekitar panik.

Baca juga : Alhamdulillah, Korban Erupsi Semeru Mulai Tempati Rumah Sementara

"Kejadiannya sekitar jam dua. Kami semua takut. Nggak berani mendekat," ujarnya.

Belum diketahui penyebab ratusan petasan itu meletus. Namun, dugaan sementara akibat cuaca yang terlalu panas, hingga memicu letusan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun, pemilik lapak mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

 


(ADI)

Berita Terkait