Kolaborasi Memukau Raisa dan Kadokawa Dreams di Jember Fashion Carnaval

Penyanyi Raisa Andriana berpose bersama dancer Kadokawa Dreams dalam even JFC pada Sabtu (4/8/2024) petang. ANTARA/Zumrotun Solichah. Penyanyi Raisa Andriana berpose bersama dancer Kadokawa Dreams dalam even JFC pada Sabtu (4/8/2024) petang. ANTARA/Zumrotun Solichah.

Jember: Penyanyi Indonesia Raisa Andriana dan penari Kadokawa Dreams dari Jepang tampil bersama dalam Grand Jember Fashion Carnaval (JFC) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu 4 Agustus 2024. Raisa tampil menyanyikan lagu "Could It Be" diiringi penari profesional Jepang yang menunjukkan keahlian luar biasa.

"Pertama-tama, saya merasa terhormat dan sangat berterima kasih atas undangan dari JFC kepada Kadokawa Dreams untuk hadir di Jember," kata pimpinan Kadokawa Dreams, Kisa Nishimori, dikutip dari Antara, Senin, 5 Agustus 2024.

Kadokawa Dreams pertama kali berpartisipasi dalam JFC tahun 2023 dan berjanji untuk kembali pada JFC 2024. Janji tersebut mereka penuhi tahun ini.

"Saya sangat senang bisa menepati janji itu. Panggung karnaval dan skala JFC telah berkembang lebih baik dibandingkan tahun lalu, sehingga kami bisa tampil maksimal," tambahnya.

Kolaborasi Raisa x Kadokawa Dreams ini melibatkan koreografi yang disiapkan dengan cermat meski hanya dalam waktu sehari. Kisa berharap kolaborasi tersebut dapat mempererat hubungan Indonesia-Jepang. 

Terutama untuk menginspirasi generasi muda terus memberikan yang terbaik bagi negara masing-masing.

"Saya berharap bisa datang lagi ke JFC tahun depan dengan memberikan penampilan yang terbaik untuk masyarakat Jember dan Indonesia melalui koreografi yang bisa memukau penonton," katanya.

Raisa sendiri mengaku sangat senang berkolaborasi dengan Kadokawa Dreams dalam JFC. Penampilan ini pertunjukan pertamanya di ajang karnaval kelas dunia di Jember.

Presiden JFC, Budi Setiawan, mengapresiasi Sakuranesia Society yang berhasil membawa 136 seniman, artis, dan lainnya untuk berpartisipasi dalam JFC yang berlangsung di Kabupaten Jember selama tiga hari pada 2-4 Agustus 2024.

"Kolaborasi tersebut dapat mempererat hubungan Indonesia dengan Jepang baik untuk meningkatkan sektor ekonomi maupun kerja sama dalam industri kreatif lainnya, saya sangat berterima kasih," katanya.


(SUR)

Berita Terkait