Kronologi Truk Tebu Terbalik di Lumajang, Tak Kuat Menanjak Gegara Kelebihan Muatan

Polisi melakukan olah TKP di lokasi truk muatan tebu terbalik (Foto / Istimewa) Polisi melakukan olah TKP di lokasi truk muatan tebu terbalik (Foto / Istimewa)

LUMAJANG : Truk muatan tebu terguling dan menimpa tujuh orang di Lumajang. Akibat kecelakaan ini, dua orang suami istri tewas dan lima orang lainnya luka berat. Kecelakaan maut itu bermula saat truk tebu N 8653 EN yang dikemudikan Jasmadi warga Ampelgading, Kabupaten Malang melaju dari arah utara menuju selatan. Saat itu truk penuh dengan muatan tebu.

"Begitu sampai di lokasi kejadian, truk melewati jalan menikung dan menanjak. Diduga kelebihan muatan, truk tebu itupun berhenti dan langsung terguling," Menurut saksi mata, Handoko.

Nahas, pada saat bersamaan tujuh orang yang mengendarai motor melintas dari arah berlawanan. Seketika mereka pun tertimpa truk yang penuh dengan muatan tebu. "Semua tertimpa badan truk. Dua orang meninggal di lokasi kejadian dan lima luka berat," katanya.

baca juga : Truk Tebu Terguling Timpa 7 Orang di Lumajang, 2 Tewas 5 Luka Berat

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi kecelakaan langsung mengamankan sopir tru dan menyelidiki penyebab truk terguling. "Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan kesaksian warga, diduga truk terguling lantaran kelebihan muatan," kata anggota Polsek Tempeh Doni Febrianto.

Sementara itu, lima korban yang mengalami luka berat langsung dirujuk ke Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang untuk mendapat perawatan intensif. Kasus kecelakaan yang mengakibatkan dua korban tewas dan lima korban luka berat ini kini ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Lumajang.

 


(ADI)

Berita Terkait