Kunjungi Kota Madiun, Sri Sultan Hamengkubuwono X Puji Kecantikan Kota

Wali Kota Madiun Maidi bersama jajaran menyambut kunjungan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kota Madiun, Jatim, Kamis (1/9/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun) Wali Kota Madiun Maidi bersama jajaran menyambut kunjungan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kota Madiun, Jatim, Kamis (1/9/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun)

Pemerintah Daerah Madiun berhasil mengembangkan kebudayaan dan kesenian Matraman dalam membangun wilayah. Prestasi ini pun diapresiasi oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan dalam kunjungannya ke Madiun, Sri Sultan Hamengkubuwono X memuji kecantikan kota yang dipenuhi dengan pernak-pernik khas Yogyakarta. “Banyak yang menyerupai Yogyakarta. Beliau sangat mendukung dan mengapresiasi,” ujar Maidi, dilansir dari ANTARA, Jumat, 2 September 2022. 

Pengembangan kesenian dan kebudayaan Matraman yang diadopsi dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat memang telah menjadi pembahasan Pemda di Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Madiun dan Kota Madiun. Pengembangan ini telah dibahas sejak 14 tahun lalu. 

BACA: Hari Ini, Wilayah Timur Jatim Diprediksi Hujan dan Angin Kencang

Dalam kunjungan tersebut, Sri Sultan Hamengkubuwono X juga menyempatkan diri mencicipi makan siang di sebuah rumah makan di Jalan Agus Salim. Kedatangan Sri Sultan Hamengkubuwono X disambut hangat oleh Maidi dan jajarannya.

Setelah transit di Kota Madiun, Sri Sultan Hamengkubuwono X melanjutkan perjalannya ke Tulungagung dan Trenggalek. 


(SUR)

Berita Terkait