Lagi, 3 Ekor Ular Piton Ditangkap Warga di Ponorogo

Warga Desa Ketro, Kecamatan Sawoo, Ponorogo menangkap ular phyton/metrotv Warga Desa Ketro, Kecamatan Sawoo, Ponorogo menangkap ular phyton/metrotv

PONOROGO: Warga di Ponorogo, Jawa Timur kembali berhasil menangkap ular piton. Tidak tanggung-tanggung, kali ini ada tiga ekor piton yang ditangkap pada Rabu, 27 April 2022.

Selama sebulan terakhir, warga Desa Ketro, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, berhasil menangkap ular phyton yang kerap berkeliaran di sekitar permukiman warga.  Ular sepanjang tiga meter lebih ini sering terlihat menyelinap kedalam semak-semak, di sekitar pekarangan rumah milik warga.

Sejak adanya kemunculan ular berukuran besar ini, warga kerap melapor kehilangan hewan piaraan, terutama ayam. Meski sempat merasa resah, namun warga akhirnya beramai-ramai memberanikan diri menangkap ular tersebut. Setelah tertangkap, ular sepanjang tiga meter ini lalu diamankan kedalam bekas kandang ayam.

Warga menduga, ular-ular ini berkeliaran ke permukiman lantaran sarangnya telah rusak akibat diterjang angin putting beliung beberapa waktu lalu.

BACA: Damkar Malang Lebih Banyak Evakuasi Sarang Tawon Ketimbang Padamkan Api

"Kami yakin masih ada lagi yang berkeliaran dan belum tertangkap, " ujar Mulyo Husodo.

Sementara Kepala Desa Ketro, Mursiyid Hidayat mengatakan warga sekitar kerap melihat ular phyton ini berkeliaran pada malam hari.

"Informasi terakhir warga melapor kehilangan ayam jago, dan diduga di mangsa ular phyton ini, " ujarnya.

Rencananya ular yang sudah tertangkap ini akan diserahkan kepada pecinta reptil, ataupun dilepas liarkan ke habitatnya di hutan.

 


(TOM)

Berita Terkait