Truk Pupuk Terguling Timpa 3 Pemotor di Mojokerto, 1 Tewas 2 Luka

Truk bermuatan pupuk terguling dan timpa pemotor (Foto / Istimewa) Truk bermuatan pupuk terguling dan timpa pemotor (Foto / Istimewa)

MOJOKERTO : Truk muatan pupuk terguling di Mojokerto. Naas, truk itu menimpa tiga pengendara motor dan minubus, di Jalan Pemuda, Kecamatan Mojosari. Akibatnya, seorang pengendara motor tewas, tertimpa muatan pupuk dan dua lainnya luka parah.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis selama hampir satu jam. Pasalnya, tubuh korban terjepit bodi truk yang penuh dengan muatan. Korban tewas yakni Mulyati, warga Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Tubuh korban tertimpa truk beserta muatan, sehingga proses evakuasi berlangsung lama karena harus membersihkan 30 ton pupuk. Setelah satu jam dibantu puluhan warga dan para relawan, akhirnya korban Mulyati berhasil dikeluarkan dan dievakuasi menuju kamar mayat Rumah Sakit Profesor Doktor Sukandar.

baca juga : Gempar, Perempuan Hamil di Bangkalan Ditemukan Tewas Terbakar

Saksi mata, Hari Utomo, mengatakan, kecelakaan itu bermula saat semua kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju dari arah Kecamatan Mojosari menuju ke Sidoarjo. Saat di lokasi, semua kendaraan berhenti karena ada kendaraan dari arah barat.

"Tiba-tiba saja truk melaju kencang dari selatan dan banting stir ke kiri hingga naik ke trotoar dan terguling," katanya, Jumat 28 April 2023.

Muatan pupuk seketika tumpah dan menimpa tiga pengendara motor dan satu mini bus. Akibatnya, satu pengendara motor tewas dan dua lainya luka-luka. Sementara itu aparat Polres Mojokerto langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksan sejumlah saksi mata.

"Hasil pemeriksaan sementara, truk mengalami rem blong. Truk dari arah selatan dan membanting setir ke kiri dengan maksud menghindari kendaraan lain yang berhenti," kata Kanit Gakkum Polres Mojokerto Iptu Wihandoko.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat macet karena truk dan muatan menutup jalan ke arah Sidorjo. Lalu lintas kembali normal setelah bangkai truk dievakuasi.

 


(ADI)

Berita Terkait