PAN Serahkan SK Rekomendasi Kepada Khofifah-Emil Untuk Pilkada Jatim

Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan pers didampingi bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am. Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan pers didampingi bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memberikan surat keputusan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Pasangan ini akan maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur 2024.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa pengabdian dua politisi ini, yang didukung oleh PAN, telah sepenuhnya didedikasikan untuk bangsa dan negara.

"Semoga memang ini yang terbaik, PAN memutuskan untuk kembali mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub Jatim 2024, semoga semua diberikan kelancaran," kata Zulkifli Hasan dikutip dari Antara, Selasa, 4 Juni 2024.

Ia mengungkapkan bahwa pada Pilkada Jatim 2018, PAN juga mendukung Khofifah dan Emil. Bahkan, ia ikut terlibat langsung dalam kampanye mendampingi pasangan tersebut untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Dia bersyukur bahwa pasangan Khofifah dan Emil memenangkan Pilkada 2018. Selain itu, selama lima tahun kepemimpinan Khofifah-Emil, banyak prestasi yang telah diraih, membuat Jawa Timur semakin maju dan sejahtera.

"Saat ini hampir semua masyarakat Jawa Timur ingin agar Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama Pak Emil Dardak,” kata Zulkifli.

Khofifah menyatakan bahwa lima tahun lalu ia menerima rekomendasi dari PAN bersama Emil tanpa mahar politik. Ia juga berterima kasih karena pada tahun 2024, PAN kembali memberikan dukungan tanpa mahar politik.

Khofifah berharap rekomendasi bersama Emil dari PAN bisa menjadi motivasi untuk melanjutkan pembangunan di Jawa Timur.

"Proses pendaftaran Pilgub Jatim akan dilakukan bulan Agustus, dan akhir September sudah mulai kampanye hingga saat pencoblosan di tanggal 27 November 2024. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih pada seluruh keluarga PAN," ujar Khofifah.


(SUR)

Berita Terkait