Ketum Pengprov Perbasi Jatim Masuk Bursa Calon Ketum PP Perbasi

Ketum Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati (tengah) saat menghadiri pembukaan Asean University Games (AUG) 2024 di Gor Basket Unesa kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, Selasa (25/6/2024) malam. ANTARA/Moch Asim Ketum Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati (tengah) saat menghadiri pembukaan Asean University Games (AUG) 2024 di Gor Basket Unesa kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, Selasa (25/6/2024) malam. ANTARA/Moch Asim

Surabaya: Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur, Grace Evi Ekawati, masuk bursa calon Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Perbasi usai kegiatan pra-Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta.  Evi menyatakan siap menghadirkan berbagai inovasi untuk memajukan olahraga bola basket di Indonesia.

"Tapi pendaftaran juga masih jauh, cuma memang ketua umum harus memiliki inovasi yang bagus untuk bola basket di Indonesia" ucap Evi dikutip dari Antara, Rabu, 26 Juni 2024.

Evi menjelaskan bahwa ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa maju dalam pemilihan Ketum PP Perbasi. Salah satunya, mendapat dukungan minimal 15 Pengprov di seluruh Indonesia.

"Saya sempat dihubungi memang sama teman-teman, terutama juga dari pengurus kota di Jatim untuk maju sebagai salah satu tokoh Basket Jawa Timur di kancah Nasional," tuturnya.

Namun, Evi mengaku masih ingin fokus membangun bola basket di Jawa Timur. Apalagi, Evi sudah berdedikasi luar biasa untuk memajukan bola basket di Jawa Timur dengan membuat beragam terobosan.

Selain itu, ia bahkan rela mengeluarkan dana pribadi untuk mengadakan event bola basket di 38 kabupaten dan kota di Jatim. Evi juga memegang teguh prinsip perizinan kompetisi secara gratis untuk pengurus Pengkab dan Pengkot Perbasi di Jatim.

"Karena kami harus menegakkan peraturan yang itu semua untuk perkembangan Jawa Timur, terlebih untuk melindungi atlet," ucap Mama Evi.

Langkah-langkah yang diambilnya telah membuat perkembangan bola basket di Jawa Timur cukup pesat, terlihat dari banyaknya pemain basket Timnas Indonesia yang berasal dari wilayah tersebut.


(SUR)

Berita Terkait