Korban Ledakan Petasan di Kediri Jadi 5 Orang, Ini Identitasnya

Kondisi rumah di Kediri yang hancur terkena petasan (Foto / Metro TV) Kondisi rumah di Kediri yang hancur terkena petasan (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Ledakan keras dari petasan telah meluluhlantakkan rumah Bowo di Dusun Balungcino, Desa Blaru, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Selain itu, ada lima orang yang dilaporkan menjadi korban. Mereka adalah Pandi, Ardiansyah, Wahyu, dan Berlian dan satu orang luka ringan atas nama Wandi.

“Korbannya sebanyak lima orang. Empat luka parah dan langsung kita lari kan ke RS HVA Pare, sedangkan satu korban hanya luka ringan,” kata Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Sabtu 30 April 2022.

Kapolres datang ke TKP. Dia memeriksa kondisi rumah yang hancur akibat ledakan. Bagian terparah yang mengalami kerusakan pada dinding depan. Hanya menyisakan tiang penyanggga.

Tembok rumah dadi tatanan batu bata ambruk berserakan. Pun demikian dengan kaca jendela. Bangunan rumah hancur karena saking dahsyatnya ledakan petasan.

Untuk penyelidikan, polisi memasang police line di TKP. Rumah tersebut masih belum aman. Karena dipakai meracik petasan, maka dikhawatirkan ada sisa bahan peledak di dalamnya. Kapolres menambahkan, rumah yang rusak dipakai oleh para korban meracik petasan.

Baca juga : Petasan Meledak di Kediri, Rumah Hancur, 4 Orang Luka Parah

Rencananya, petasan dengan berbagai ukuran itu akan dinyalakan untuk menyambut Idul Fitri yang hanya tinggal beberapa hari saja. “Jadi rumah ini tempat untuk meracik petasan. Dan kita sudah amankan belasan selongsong petasan dan alat yang digunakan untuk meracik petasan,” pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait