Perbasi dan Pemkot Madiun Pecahkan Rekor MURI Dribble Bola Basket Massal

Ribuan siswa Mengikuti kegiatan 'dribble' bola basket terbanyak yang digelar dalam rangkaian peringatan ke-106 Hari Jadi Kota Madiun dan berhasil pecahkan rekor MURI. (ANTARA/Louis Rika) Ribuan siswa Mengikuti kegiatan 'dribble' bola basket terbanyak yang digelar dalam rangkaian peringatan ke-106 Hari Jadi Kota Madiun dan berhasil pecahkan rekor MURI. (ANTARA/Louis Rika)

Madiun: Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) sukses memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menggelar kegiatan dribble bola basket dengan jumlah peserta terbanyak. Piagam penghargaan diserahkan perwakilan MURI, Sri Widayati, kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto.

"Kami mengumumkan sekaligus mengesahkan bahwa event dribble bola basket dengan peserta terbanyak yang digelar Pemerintah Kota Madiun berhasil tercatat MURI. Dari 1.106 orang peserta namun dari hasil verifikasi kami melebihi yang diusulkan jadi 1.223 peserta," ujar Sri Widayati dikutip dari Antara, Senin, 24 Juni  2024.

Acara ini bagian dari Peringatan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun. Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat Yamaha pada 2011 dengan 772 peserta.

Eddy Supriyanto menyatakan kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan peringatan HUT Kota Madiun. Dia berharap kegiatan ini juga dapat memotivasi siswa menyukai olahraga, khususnya bola basket.

"Kami ingin mengajak anak-anak agar semangat dan menyukai olahraga sehingga menjadi lebih sehat," katanya.

Eddy Supriyanto berharap kegiatan ini mampu menjaring tunas atlet berbakat. Sebab, kegiatan dribble bola basket ini diikuti 1.223 orang dari beragam usia. Mulai dari siswa SD hingga SMA/sederajat, mahasiswa, dan anggota klub bola basket di Kota Madiun.

Selain pemecahan rekor MURI, acara tersebut juga mencakup pelantikan pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Madiun masa bakti 2024-2028 oleh Ketua Umum Perbasi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati.


(SUR)

Berita Terkait