Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Datang Pakai Mobil Taktis Brimob

Irjen Ferdy Sambo/medcom.id Irjen Ferdy Sambo/medcom.id

JAKARTA: Tersangka Irjen Ferdy Sambo tiba di rumah pribadinya, kawasan Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan. Eks Kadiv Propam Polri itu akan menjalani rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Ya infonya baru Ijp FS (Irjen Pol Ferdy Sambo) yang sampai," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa, 30 Agustus 2022.

Pantauan Medcom.id, Ferdy Sambo tiba sekitar pukul 09.24 WIB. Dia menumpangi kendaraan taktis Brimob untuk menuju ke rumah pribadi yang menjadi tempat rekonstruksi pertama. Ferdy Sambo dibawa dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

BACA: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dipastikan Datang

Dedi mengatakan empat tersangka lainnya masih dalam perjalanan menuju lokasi rekonstruksi. Keempat tersangka ialah istri Sambo, Putri Candrawathi; Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (RE) atau E; Bripka Ricky Rizal; dan Kuat Maruf.

"Empat tesangka lainnya on the way," ujar Dedi.

Kegiatan rekonstruksi dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Reka adegan dimulai dari rumah pribadi Sambo yang berada di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Lokasi ini sebagai tempat singgah pertama almarhum Brigadir J, tersangka Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf sepulang dari Magelang, Jawa Tengah. Di rumah pribadi ini terlihat jelas dalam rekaman CCTV Brigadir J masih hidup.

Bahkan, membantu menurunkan barang dari mobil dan memasukkan barang ke dalam rumah. Terlihat juga aktivitas Brigadir J dan Bharada E menjalani PCR test covid-19 bersama.

Setelah adegan di rumah pribadi selesai, bergeser ke rumah dinas yang tak jauh dari lokasi rumah pribadi. Rumah dinas itu berada di Komplek Polri, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Lokasi itu menjadi saksi bisu penembakan Brigadir J hingga tewas.

 


(TOM)

Berita Terkait