Ratusan Paket Daging Kurban di Madiun Disalurkan ke Anak Stunting

Lurah Kejuron Andyka Yuliatama didampingi pekerja sosial masyarakat menyalurkan paket daging kurban dari Pemkot Madiun kepada masyarakat yang membutuhkan, di antaranya anak dengan kondisi Lurah Kejuron Andyka Yuliatama didampingi pekerja sosial masyarakat menyalurkan paket daging kurban dari Pemkot Madiun kepada masyarakat yang membutuhkan, di antaranya anak dengan kondisi "stunting" dan disabilitas, Rabu (19/6/2024). ANTARA/HO-Diskominfo

Madiun: Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Termasuk anak-anak dengan kondisi stunting dan disabilitas.

"Selain anak stunting dan disabilitas, daging kurban tersebut juga untuk sasaran anak yatim piatu, ibu hamil risiko kurang energi kronis (KEK), lansia ngebrok (sakit), dan difabel dewasa," ujar Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto dikutip dari Antara, Kamis, 20 Juni 2024.

Pemkot Madiun berkurban lima ekor sapi dan 10 ekor kambing pada momentum Iduladha 1445 Hijriah. Sepuluh ekor kambing disalurkan ke sejumlah panti asuhan di Kota Madiun.

Penyembelihan lima ekor sapi dilakukan di tiga lokasi: dua ekor di Masjid Agung Baitul Hakim; dua ekor di Masjid Az Zahro Jalan Perintis Kemerdekaan; dan satu ekor di Rumah Dinas Wali Kota Madiun.

Kecamatan Kartoharjo menerima 472 paket daging kurban, Kecamatan Manguharjo mendapatkan 455 paket, dan Kecamatan Taman memperoleh 540 paket. Penyaluran dilakukan dengan melibatkan para pekerja sosial masyarakat (PSM) di tiap kelurahan, termasuk di Kelurahan Kejuron.

"Kelurahan kami menerima 77 paket daging kurban dari Pemkot Madiun melalui Bagian Perekokesra untuk disalurkan ke warga sasaran," kata Lurah Kejuron, Andyka Yuliatama.

Andyka berharap penyaluran bantuan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dan membantu memenuhi kebutuhan gizi para penerima.


(SUR)

Berita Terkait